Ini Alasan Mourinho Tak Jadi Datangkan Shaw

Sabtu, 26/07/2014 12:45 WIB
Man Utd via Getty Images/Matthew Peters

London - Chelsea sempat ikut memburu Luke Shaw pada musim panas ini meski akhirnya memilih mundur. Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menjelaskan alasan klubnya tidak jadi mendatangkan Shaw.

Performa menawan Shaw bersama Southampton musim lalu membuat sejumlah klub top Premier League mengejarnya. Manchester United dan Chelsea adalah dua klub yang paling getol melakukan pendekatan kepada pemain berposisi bek kiri itu.

Akan tetapi, setelah tahu Shaw meminta gaji 120 ribu poundsterling (sekitar Rp 2,35 miliar) per pekan, Chelsea memutuskan untuk menghentikan perburuan Shaw. The Blues menganggap angka tersebut akan merusak keharmonisan di tim mereka.

"Kalau kami membayar seorang pemain 19 tahun apa yang mereka minta kepada kami, untuk Luke Shaw, kami akan mati," ujar Mourinho seperti dikutip Soccerway.

"Kami membunuh stabilitas kami dengan financial fair play. Kami membunuh stabiitas di ruang ganti kami."

"Karena ketika Anda membayar sebanyak itu untuk seorang bocah 19 tahun -- seorang pemain bagus, pemain yang fantastis -- tapi ketika Anda membayarkan uang sebanyak itu, maka pada hari berikutnya para pemain lain akan meminta pindah."

"Mereka akan mengatakan 'Bagaimana mungkin seorang pemain 19 tahun datang ke sini dan mendapatkan uang lebih banyak daripada saya, yang telah main pada 200 pertandingan untuk klub ini dan memenangi ini itu?' Itu akan langsung membunuh keseimbangan kami dan kami tak akan membiarkan itu."

Mundurnya Chelsea membuat MU lebih mudah mendapatkan Shaw. 'Setan Merah' kabarnya mengeluarkan uang 27 juta poundsterling untuk membeli Shaw.

Chelsea sendiri akhirnya memilih opsi yang lebih murah, yakni Filipe Luis. Filipe Luis, yang direkrut dari Atletico Madrid, kabarnya berharga 16 juta poundsterling.

"Kadang-kadang Anda harus membuat keputusan. Saya tidak mengkritik klub lain yang membayarnya. Mereka bisa membayar apa yang mereka inginkan," kata Mourinho.

"Saya tak berkomentar apapun soal itu. Tapi, untuk klub saya, kita bisa bilang bahwa itu akan berdampak sangat negatif untuk kami," ujarnya.

"Filipe bermain untuk Brasil, memenangi titel di Spanyol, memenangi kompetisi Eropa, dan bermain di final Liga Champions. Tapi, pemain ini jauh lebih murah daripada seorang pemain muda Inggris. Dan apakah dia bagus untuk gaji rata-rata kami? Ya," tutur Mourinho.
LihatTutupKomentar